Selasa, 29 Maret 2011

Terowongan Terpanjang Di Dunia



Sejak awal peradaban, orang telah membangun terowongan untuk mengakses kuburan atau tambang bawah tanah, atau terdapat di lereng bukit untuk memungkinkan adanya aliran air dari batuan berpori. Roma adalah pembangun terowongan yang terampil, yang mampu membuat bagian bawah tanah beberapa kilometer panjangnya dengan memberdayakan budak-budaknya.

Tapi terowongan modern sedikit berbeda sebagai sarana transportasi. Beberapa terowongan hanya untuk kereta api dan ada pula yang untuk mobil, tetapi sedikit juga yang melayani keduanya.
Di sini kami telah mengumpulkan beberapa terowongan dengan jalur terpanjang di dunia. kami harap Anda akan menyukainya.
Laerdal, Norwegia

Terowongan Laerdal di Norwegia adalah terowongan dengan jalur terpanjang di dunia. Terowongan Laerdal memungkinkan pengendara untuk menghindari baik tanah longsor mau pun penutupan jalan di musim dingin. Panjang terowongan ini adalah 24,4 km.
St. Gotthard Tunnel, Swiss

Terowongan St. Gotthard terletak di Swiss. Jalur terowongan ini selesai pada tahun 1980. Panjang terowongan ini sekitar 10,5 mil.
Zhongnanshan Tunnel

Terowongan Zhongnanshan adalah dua tabung terowongan jalan terpanjang di dunia. Terowongan ini juga merupakan terowongan terpanjang kedua di dunia dan dibuka pada tanggal 20 Januari 2007. Biaya untuk membangun terowongan ini adalah US $ 410 juta. Kedalaman maksimum yang tertanam pada terowongan ini adalah 1640 m.
Arlberg, Austria

Terowongan Arlberg dengan panjang 13.976 meter adalah terowongan terpanjang di Austria. Dibangun pada tahun 1978, terowongan ini dirancang untuk 1800 kendaraan per jam.
The Hsuehshan Tunnel

Terowongan “Snow Mountain” adalah terowongan terpanjang di Taiwan, yang terletak di jalan tol Taipei-Yilan. Terowongan Hsuehshan memiliki siaran stasiun radio khusus pada dua saluran FM di dalam terowongan.
The Frejus Road Tunnel

The Fréjus Road Tunnel menghubungkan Perancis dengan Italia. Terowongan ini panjangnya 8 mil. Terowongan ini dibuka untuk lalu lintas pada tahun 1980 dan merupakan salah satu rute transportasi utama trans-Alpine antara Perancis dan Italia.
Mont Blanc Tunnel

Mont Blanc adalah sebuah terowongan di pegunungan Alpen di bawah Gunung Mont Blanc, Perancis dan Italia. Terowongan ini selesai pada 1965 dengan panjang 7,25 mil.
Gudvangen, Norwegia

Dengan panjang 11.428 meter, terowongan Gudvangen adalah terowongan terpanjang kedua di Norwegia. Terowongan ini dibuka pada Desember 1991.
Folgefonn, Norwegia

Terowwongan Folgefonn adalah terowongan dengan panjang 11 km. Terowongan ini adalah terowongan jalan raya terpanjang ketiga di Norwegia. Sebuah perjalanan yang sebelumnya mengambil 4 jam sekarang hanya membutuhkan 10 menit.
Kan-EtsuTtunnel

Terowongan Kanetsu sekitar 11.010 meter panjangnya dan merupakan terowongan jalan terpanjang di Jepang.

sumber :http://www.sebenarnya.com/terowongan-terpanjang-di-dunia/

0 komentar:

Posting Komentar